Rabu, 15 Juni 2011

"Adik Kalian Masih Banyak Yang Susah"



“Kami mendoakan agar rizki para alumni berlimpah,” kata Kepala Sekolah SMAN 37, Drs. Soegiharto. Tampak ketulusan saat menyampaikan itu. Dari parasnya terbersit harapan agar  para alumni tak ragu menyisihkan sedikit rizki untuk murid-murid SMA 37 yang tak mampu membayar sekolah.

 Soegiharto menyatakan itu saat menyerahkan dokumen sembilan murid penerima beasiswa dari Alumni SMA 37 angkatan 1991, Senin (13/6/11). Kesembilan murid dari ekonomi kurang beruntung itu mendapat beasiswa selama setahun, dengan total Rp 10.800.000,-.

Mendampingi  Soegiharto tampak dua guru SMA 37, Dra Frida Silitonga dan Dra Yulfia. Mereka menyampaikan terima kasih untuk seluruh alumni 1991 atas bantuan ini. Beasiswa ini sudah masuk tahun ketiga dan terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (see: beasiswa sebelumnya) .

Dalam kesempatan itu Soegiharto menyambut baik reuni–reuni angkatan yang telah digelar para alumni. Menurutnya, setelah reuni para alumni pasti menyempatkan diri bertandang ke sekolah. “Alumni angkatan lain juga banyak memberi sumbangsih untuk sekolah,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Soegiharto membuka pintu seluas-luasnya untuk para alumni yang akan menggelar reuni akbar. Dari reuni itu diharapkan akan membangkitkan kepedulian terhadap sekolah. Manfaat lainnya semakin besar harapan untuk murid-murid SMA 37 dari keluarga ekonomi kurang beruntung dapat terus bersekolah. “Adik kalian masih banyak yang susah,” ungkapnya.

written by Humas 3791

Tidak ada komentar: